Jumat, 30 Oktober 2015

Met Hari Blogger Nasional



Hello Happy Readers, 

Baru tahun ini saya turut merayakan Hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober lalu. Sejujurnya, saja baru tahu kalau blogger punya hari jadi. Hehehe. Maklum soalnya saya ini termasuk blogger yang kurang gaul ;)

Tapi sejak saya ke ikut gabung komunitas, jadi banyak tahu informasi seputar blogger. Termasuk ada acara Blogger Camp, ajang buat blogger-blogger kumpul menginap di suatu tempat sambil pendalaman materi blogging gitu. Dalam acara Blogger Camp juga ada penganugerahan award bagi para blogger. Huaa, keren banget acara ini jadi pengen ikutan deh (nanti kali ya kalau anak udah pada gede..)

Anyway, Hari Blogger Nasional kali ini saya mau merayakan dengan semakin semangat nge-Blog. Saya juga ingin makin kreatif dan memperkaya konten lebih informatif tentunya. Misalnya konsisten menggambar ilustrasi buat mempercantik blog, tambah video, dan juga isi tulisan yang menambah wawasan buat Teman-teman pembaca setia blog Mameh Ghina. Thanks a bunch!

Selain itu saya berharap semakin banyak para pengguna internet yang tidak hanya main media sosial aja tapi mulai buat blog pribadi. Supaya semakin banyak blogger-blogger Indonesia yang kreatif-kreatif senang berbagi hal positif. Lagipula, sekarang media blog begitu populer jadi sumber rujukan informasi yang sifatnya personal. Blogger juga bahkan sudah jadi profesi menjanjikan. So, ayo kita ngeBlog!

Tapii tapii tapii... kadang kalau saya semangatin Teman-teman buat nge-blog ada  yang bilang, "Saya nggak bisa nulis..."

Hmmm *uyel-uyel ujung jilbab*

Memang sih, kemampuan menulis itu bisa dipengaruhi faktor bakat. Tapiii... dengan sering latihan menulis orang yang nggak ada bakat pun akan mahir menulis. Kuncinya cuma dua, pertama adalah tulis apa yang kita sukai. Bisa tentang musik, masakan, atau cerita lucu yang pernah kita dengar juga bisa jadi tulisan menarik.

Kedua, teruslah menulis. Konsistensi akan mengasah kompetensi, kalau kata teh Ani Berta.

Saya pun sebetulnya cuma penulis diary yang lagi belajar nge-Blog. Jadi masih banyaak banget kekurangan yang harus diperbaiki supaya blog nya lebih baik lagi. Peernya masih segunung, harus belajar banyak seputar dunia blogging, konten, SEO, rampingkan Alexa, DA, dan update di sosial media. Fhyuuh...

Semua tantangan blogging itu saya harus dihadapi dengan Happy. Karena memang inilah passion yang selama ini saya inginkan. Saya bakal sangat puas kalau berhasil mengaktualisasikan diri lewat menulis di blog. 

Alasan saya Happy nge-Blog adalah ketika ada pembaca yang merasa terbantu dengan informasi di blog Mameh Ghina ini. Senengnyaa alhamdulillah.

Ayo semangat nge-Blog... Sebarkan virus berbagi positif dengan Blogging....^^


6 komentar:

  1. tenang tenang..aku juga g ikut blogger camp
    selamat ngeblog ya :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha padahal dirimu menang satu awardnya nih.. keyeen.. selamat ya mba Echaa... ;*

      Hapus
  2. selamat hari blogger, aku belum pernah ikut komunitas jadi baru tau kalo ada hari blogger nasional :(

    BalasHapus
  3. Aku blum paham apa itu DA mb, dr kmaren di grup pada ngebahas ini aku cengok hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nemenin cengok juga ah mba Nita, coz saya juga masih awam kalo soal DA.. Mangkanya belajar bareng yuuk..

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Teman-teman :)