Rabu, 27 November 2013

Bintaro Festival 2: The Review.

Sabtu lalu, tepatnya di pelataran area parkir Bank CIMB Niaga  Bintaro Sektor 7 digelar event Bintaro Festival 2.  Festival tahunan kedua ini dilaksanakan dalam dua hari yaitu tanggal 23-24 November 2013.  Awalnya Bintaro Festival merupakan ajang kopdar (kopi darat) warga Bintaro dan sekitarnya terutama mereka yang follow akun @kabarbintaro dan @bintarofestival. Lalu berkembang jadi sebuah festival seni, kreativitas dan sentra kuliner. Disana standnya macam-macam, ada festival jajanan kuliner beraneka ragam, stand fashion batik, pakaian remaja dan perlengkapan anak, stand kesehatan, kebutuhan rumah tangga, perlengkapan kecantikan wanita, serta penampilan band-band lokal.  Nah, bintang tamu utama yang paling ditunggu-tunggu di Bintaro Festival 2 yaitu The Groove juga sekaligus menutup keseluruhan rangkaian acara Bintaro Festival 2 pada hari Minggu malam. Masuk ke gelaran festival ini cukup bayar tiket 15.000 rupiah di hari pertama dan 10.000 rupiah pada hari kedua.

Kedatangan saya ke Bintaro Festival 2 saat itu diatas jam 12 siang sampai sore saja.  Area paling ramai di sentra kuliner dan menjadi daya tarik paling kuat diantara stand lain ditambah saya kesana pas jam makan siang.  Sementara di titik lain pengunjung masih terlihat sepi, bahkan beberapa saya lihat penjaga stand terlihat asyik dengan gadgetnya tanpa menghiraukan sekitarnya. 

Dua stand yang menurut saya paling menarik karena melakukan promo gratisan diantaranya Cimory bagi-bagi yoghurt. Caranya cukup foto dan melakukan live tweet atau facebook sambil promosi produknya langsung dapat dua yoghurt rasa blueberry. Kemudian stand gratisan berikutnya tes gula darah dan kadar lemak oleh Siloam Hospital Cilandak Jakarta Selatan.  Kalau yang ini kita cukup daftar dan petugas mengambil darah setelah ditunggu sebentar lalu hasilnya muncul. Gratisan yang bermanfaat pokoknya.

Namun saya menyayangkan sepinya pengunjung dalam perhelatan Bintaro Festival.  Padahal warga Bintaro cukup banyak dan tergolong masyarakat yang aktif berkegiatan.  Harapan saya, acara ini bisa terus dilaksanakan setiap tahun dengan lebih variatif lagi sehingga warga Bintaro semua kumpul disini.  Misalnya demo memasak, kompetisi band, talkshow, dll. Untuk menambah jumlah pengunjung bisa dengan cara mengajak kampus-kampus atau sekolah-sekolah, menggaet komunitas klub dan hobi di sekitar Bintaro, bekerjasama dengan pihak pengembang Bintaro Jaya, dan berpartner dengan media massa lebih banyak lagi. 

Ini dia Bintaro Festival 2.

Masuknya melalui area parkir belakang gedung CIMB Niaga.

Jalur masuk Bintaro Festival 2.

Area Art and Craft.

Stand Poster Islamic Education by @BabehChan. Keren-keren loh posternya.

Suasana panggung utama Bintaro Festival 2.

Perlengkapan rumahtangga ada juga disini.

Sepatu, tas, dompet ber-batik ria.  Cinta karya anak negeri sendiri.

Tes gula darah gratis di Siloam Hospital.

Perlengkapan bayi dan anak-anak.

Borong semuanya buibu...

Stand baju dan perlengkapan bagi para hijabers.

Blazernya murah meriah dan cantik.

Stand sepatu dan tas nan gaul.

Singkong remuk? Duh kasian.. Hehe.

Area Kuliner Bintaro Festival 2. 

1 komentar:

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Teman-teman :)