Senin, 11 November 2013

[Review] Mamomics: Catatan Emak-emak dalam Komik

Bukan Emak-emak super namanya kalau ngga kreatif. Nih, buktinya di sela-sela aktivitas rumahtangga para Emak super nan kreatif ini masih sempet bikin komik. Hebatnya, lagi Emak-emak jago gambar disini membukukan komik yang mereka buat sehingga jadi sesuatu yang baru di dunia per-komik-an nasional dan akan sangat fenomenal! (Si Mameh lebay) 


Sebagai penggemar komik serial cantik sekaligus punya hobi bikin komik juga, saya happy banget dikasih buku ini sama suami. Katanya sih supaya memotivasi gambar lagi. Heuheu. 

Mamomics ini berisikan curhatan pengalaman sehari-hari para Emak, seputar pengasuhan, rumah, dan cerita lucu bersama buah hati mereka semuanya dalam bentuk strip. Sensasi bacanya mirip seperti kita baca komik strip jepang, namun tetap bernuansa Indonesia. 

Tentang cerita di dalam Mamomics berdasarkan pengalaman saya sih bisa bikin ketawa, terharu, cekikikan bahkan sampai nyeletuk, "Ih, gue banget nih!" Maklum karena semua yang ada disini tentang aksi di kancah dunia para Emak. 

Penasaran mau intip dalemnya ngga?! Ini dia cuplikan Mamomics...






Ada 4 Emak dan 1 Emak wannabe yang menceritakan kisahnya di Mamomics. Mereka adalah Ani, Dyndy, Dio, Harlia, dan Lia. Mereka berteman di dunia maya (facebook) dan sesekali curhat dalam bentuk komik. Kemudian komik-komik tersebut dibuat akun khusus supaya lebih mudah dibagikan. Mereka ingin menularkan hobi gambar ini ke Emak lainnya sambil berpesan ngga usah khawatir dengan kualitas gambar. Gitu katanya Mak, menurut bagian akhir Mamomics ini. 

Ada salah satu cerita favorit saya waktu Mak Dio menggambarkan tingkah putra kembarnya Magi dan Aji.  Ada-ada saja kelakuan lucu mereka yang berebutan ingin ini dan itu sementara Mamanya pusing.  Kisah ini semakin seru karena kita bisa lihat ekspresi mereka dalam bentuk gambar yang lucu.

Beneran Mak, Mamomics bisa bikin terhibur diantara rutinitas kita. Lagi jengkel sama anak, kerjaan rumah ga beres-beres, bisnis lesu, masakan gosong, tinggalin itu semua baca ini dulu.  Seolah-olah Mamomics ini mau bilang, "Kita ngga sendirian lho!" So, buruan towel suami Mak, beliin buku ini. 

*bukanpromosilohyaa*
Mameh, with love.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Teman-teman :)