Senin, 07 Oktober 2013

Review: Salon Anak di Bintaro.

Hay.. Selamat hari Senin Maks.. Mameh Sera buat review salon anak-anak nih.  Ini cerita Sera potong rambut di dua tempat berbeda daerah Bintaro.  Ditujukan khususnya untuk para Emak yang bingung mau cari salon anak dimana sekitar kawasan sini, mari disimak.  

Kiddy Cutz Salon
Sekitar 6 bulan lalu, saya bawa Sera potong rambut ke Kiddy Cutz Salon di Lotte Mall Bintaro.  Lokasi mallnya di kawasan strategis dan ramai dekat ruko perkantoran di sektor 7. Kiddy Cutz salon konsepnya salon anak dengan nuansa ceria dan penuh permainan khas anak.  Nuansa warna warni ceria dominan kuning dan biru dengan tempelan batu metalik warna warni.  

Si anak didudukkan di mobil-mobilan, atau motor-motoran yang bisa diputar kesana kemari.  Persis depan mobil-mobilan itu ada layar tv kecil yang memutar dvd film anak seperti Cars, Barney, Barbie, dll.  Suasana kaya arena bermain ini pasti bikin anak ngga akan bosen harus duduk lama-lama sambil rambutnya dipotong tante dan om disana.  Satu anak didampingi satu yang motong rambut dan asisten. Di Kiddy Cutz Lotte Mart Bintaro saat itu ada dua kapster, laki dan perempuan.   Sementara asistennya sekitar 3 orang.  Mama papa yang nungguin anak disediakan beberapa kursi dekat pintu masuk. 

Deg-degan juga nih soalnya ini pertama kali Sera dipotong rambut.  Kira-kira reaksi Sera gimana ya? Nangis? Berontak? Minta pulang?  Sebab anak usia kurang dari dua tahun belum bisa diam.  Kami sudah menunggu sekitar satu jam dan untungnya lokasi salon ini di mall jadi bisa keliling dulu jalan-jalan.  Yah kami datang pas hari Sabtu jadi pasti banyak orangtua seperti kami yang memang punya waktu di akhir pekan.
Oke, giliran Sera sekarang.  Pertama dia disuruh milih mau duduk di mana, dia minta duduk di mobil warna merah menyala.  Lalu, tantenya menyalakan video Barney kesukaan Sera.  Saat itu dia tampak nyaman dengan suasana disana, melihat sekeliling dan asyik nonton.  Pas dipakein jaket pelindung rambut dia diem lalu rambutnya disemprot air juga diem anteng.  Manis banget deh.  Tante salonnya jadi lebih cepet gunting rambut Sera sambil ngajak ngobrol tentang Barney.  Ngga sampai 15 menit selesai.  Tante nya sampai muji,” Wah anak ibu anteng ya, jarang loh yang begini.”  Hehe siapa dulu dong Mamehnya.  Beres dipotong, tantenya minta Sera pilih hadiah.  Wah, ternyata ada bonusnya lagi buat si anak. Dia pilih mainan masak-masakan dari plastik. 

Kesimpulan menurut saya, tempat potong rambut yang meraih banyak penghargaan dan banyak cabang di seluruh Indonesia ini cukup bagus dari sisi fasilitas dan pelayanan ke anaknya juga ramah.  Apalagi saya lihat untuk anak yang butuh kesabaran ekstra, mereka cukup telaten. Fasilitas lain di Kiddy Cutz ada potong rambut untuk papa mama dan bisa make up anak.  Potong rambut disini bisa buat dua kali dateng di salon langganan Mameh nih.  Harganya Rp.95,000 masih dalam masa promo si saat itu. Sebagai perbandingan harga, sempat survey kalau di Kiddy Cutz Istana Plaza Bandung Rp.110,000. 







Snippet Junior Salon
Oke next, sekarang saya mau coba salon alternatif di tempat lain masih kawasan Bintaro.  Kali ini saya cari salon anak dekat kompleks Ruko 9 Walk Bintaro Sektor 9 seberang Mc.D.  Namanya Snippet Junior Salon & Spa di Jalan Maleo Raya JA.2 no.8.  Tempatnya di pinggir jalan  dan Snippet Junior Salon berdampingan sama Toko Perlengkapan Anak.  Untuk parkir mobil masuk satu mobil di depan salon tapi bisa juga di pinggir jalan. 

Kebetulan saat itu kosong jadi Sera bisa langsung dilayani.  Jumlah kursi duduk untuk anaknya ada dua buah bentuk mobil-mobilan.  Kebayang kan kalau kliennya banyak pasti ngantrinya cukup lama nih.  Sekilas, konsepnya mirip di Kiddy Cutz dengan mainan dan tv untuk nonton anak sementara disini dekorasinya bernuansa biru bertebaran gambar hewan di dindingnya. 

Sera langsung duduk di mobil-mobilan sebelah kanan dekat pintu masuk.  Tantenya mulai beraksi menutupi baju sera dengan pelindung rambut dan menyetel dvd Barney.  Bagi Mama Papa yang nungguin ada kursi warna warni kecil di sebelah kiri pintu masuk.  Juga meja dengan beragam mainan anak dan rak buku. 

Oh iya, kalau disini tante potong rambutnya sendirian ngga ditemenin asisten.  Sera mulai dipotong poninya, dan dirapikan bagian belakang.  Sama seperti di Kiddy Cuts dulu, dia anteng banget jadi cepet selesai.  Tapi begitu rambut sera mau dikeringkan hairdryer, dia menolak ngga mau.   Sama seperti Kiddy Cutz, disini juga setelah selesai langsung ditawari ambil hadiah dan sera ambil mainan lilin.  Setelah semua selesai, langsung bayar deh di kasir. 

Kesimpulan menurut saya, secara umum pelayanan dan fasilitas cukup bagus.  Cuma ada kurangnya nih, tantenya kurang ramah menurut saya misalnya ngga ada komunikasi dengan si anak. Sebaiknya salon dengan konsep anak harus menyertakan pelayanan yang ramah anak.   Minimal menyapa si anak dan menanyakan namanya.  Mbak kasirnya pun sepertinya lagi mahal nih senyumnya.  Tapi, disini saya bisa lebih hemat 35 ribu rupiah dibandingkan Kiddy Cutz.  Harga potong rambut anak Rp. 60,000.  Ditambah ada bonus sampo anak kalau update status di twitter atau fb begini nih, “Nganterin kaka gunting rambut di Snippet Salon Bintaro.”  Seru ya, lebih ekonomis dapet hadiah pula. Hehe. 







Sejauh ini Mameh baru menemukan dua salon ini dan ngga menutup kemungkinan Mameh cari lagi sasaran salon anak lainnya.  Semoga infonya membantu ya Maks. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Teman-teman :)