Senin, 21 November 2016

[Ad] Cara Mama Cermat Tetap Sehat

Credit: happyyoganewcastle.com

Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat bernilai terutama bagi seorang Mama. Kalau mama sakit, pekerjaan rumah akan terbengkalai. Urusan anak-anak jadi tak bisa ditangani. Belum lagi bagi mama bekerja harus cuti kantor, membuat pekerjaan semakin menumpuk. Repot ya?! 

Mengandalkan papa bisa saja sih, tapi mungkin tidak akan seoptimal mama. Kemampuan multitasking mama melakukan pekerjaan dua, tiga, empat sekaligus tidak ada tandingannya. Singkat cerita kalau mama sakit, tamat dunia persilatan. He-he-he.



Peran mama sangat penting sebagai faktor kunci kesuksesan urusan rumah tangga. Untuk itu mama harus berupaya tetap sehat dengan menerapkan pola hidup sehat. Diantaranya seperti berolahraga, makan makanan sehat, minum banyak air putih, jangan bergadang dan terakhir hindari stress.

Namun sewaktu-waktu kesehatan mama pun bisa terganggu. Sebelum semua tugas mama keteteran, segeralah cari bantuan ke dokter. Sakit yang segera ditangani akan lebih cepat proses pemulihannya. 

Lalu muncul persoalan berikutnya tentang persoalan biaya.  Berobat ke Rumah Sakit atau klinik biayanya bisa dibilang mahal. Bayangkan saja biaya dokter umum di rumah sakit sekitar 150 ribu rupiah, kalau spesialis bisa sampai 300 ribu rupiah. Itu belum dengan obat. 

Beruntung bagi pengguna Asuransi Kesehatan (ASKES) yang sekarang sudah berganti nama menjadi BPJS. Mahalnya biaya kesehatan bisa disiasati dengan menggunakan layanan BPJS Kesehatan ini. Banyak kemudahan yang bisa didapatkan.

Mama yang cermat pasti bisa menimbang apa saja keuntungan dengan ikut program asuransi seperti ini. Jika harus ke dokter maka biaya pengobatan akan semakin ringan. Selain untuk mengobati sakit, dengan ikut BPJS keuntungan lain misalnya mengurangi biaya saat kontrol kehamilan, biaya melahirkan baik itu normal atau sc.

Dengan berbagai keuntungan asuransi kesehatan BPJS sangat disarankan semua mama memilikinya. 

Bila sudah terdaftar jadi anggota BPJS jangan sampai lupa membayar iurannya. Tentang angsuran BPJS yang wajb dibayar setiap bulan kita tidak boleh sampai lupa karena itu menyangkut keberlangsungan akun BPJS kita. Terhitung sejak 1 Juli 2016 bila telat bayar satu bulan maka sistem akan menonaktifkan akun otomatis. Jika mau mengaktifkan lagi peserta harus segera bayar tunggakan, tanpa dikenai denda.  

Saat ini pembayaran iuran BPJS bisa dilakukan di mini market, kantor pos, kantor BPJS, atau ATM. 

Namun bila tidak memungkinkan membayar karena suatu alasan, tenang saja ada solusi lain. Dengan teknologi dan layanan internet saat ini iuran BPJS Kesehatan bisa dilakukan di rumah atau di mana saja melalui online. Bisa mama akses dari smartphone, aplikasi atau laptop/pc.

Caranya mudah sekali, hanya tinggal klik sini dan masukkan nomor virtual akun BPJS Kesehatan kita dan ikuti langkah berikutnya. Sangat mudah dan praktis. Semudah kalau kita berbelanja online apapun, dari mulai baju, sepatu, tiket kereta, sampai beli pulsa listrik.

Nggak ada alasan lagi bayar iuran untuk investasi kesehatan ditunda-tunda ya, Ma.


Yuk mama, kita jaga kesehatan biar tetap produktif. Bila mama sehat, keluarga pun bahagia.

2 komentar:

  1. Wah gitu ya ternyata caranya bayar iuran BPJS, saya otomatis dipotong kantor soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih praktis ga pake ribet ya kalo udah diurusin kantor, Mbak Nia.. :)

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Teman-teman :)