Rabu, 29 Juli 2015

[Review Buku Anak] Princess Akhlak




Penulis: Lisdy Rahayu
Ilustrator: InnerChild Studio
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer
Tahun terbit: 2012
Tebal: 240 halaman

   Si Putri kecil mengidolakan karakter Princess? Atau suka bergaya ala Princess? Pakai gaun panjang, rambut berhias bando atau mahkota, sepatu pink dan bawa tongkat peri. Lalu bergaya bak seorang putri cantik seperti tokoh idolanya. Menggemaskan ya.

     Seorang Princess sejatinya tidak hanya cantik rupanya tapi juga harus cantik hatinya. Memiliki akhlak yang baik seperti sayang kepada sesama, mau kerja keras, berbagi, berani dan juga dia harus rendah hati.  Adakah Princess seperti itu? Tentu ada, dalam buku Princess Akhlak putri kecil bisa berkenalan dengan 10 putri cantik berakhlak baik.

      Princess Akhlak berisi 10 kisah putri dengan nuansa berbeda dari buku Princess yang pernah saya baca.  Para putri ini tidak manja dan juga tidak bermewah-mewah. Mereka adalah putri-putri istimewa dalam perilakunya. Misalnya cerita Princess Hazima yang rela gunakan uang sakunya untuk berbagi dengan anak-anak yang sedang sakit. Juga Princess Nasywa melindungi kucing liar dari hardikan koki istana karena coba curi makanan. Kemudian cerita Princess Sarah yang belajar sabar saat ajarkan adiknya mengaji.

      Buku ini saya nilai memiliki beberapa keunggulan yaitu cerita yang disajikan dekat dengan sehari-hari anak, ada tentang berkuda, binatang peliharaan, konflik antara kakak beradik, atau konflik dengan diri sendiri seperti haruskah meminta maaf?  Hal-hal seperti tadi tentu sudah tidak asing dengan kehidupan anak. 

     Selain itu ilustrasi gambar Princess Akhlak bagus dan menurut saya kualitasnya tidak kalah dengan ilustrasi Princess dari luar negeri. Tokoh princess digambar dengan apik, cantik, gaunnya berwarna-warni lengkap dengan mahkota dan juga hijab. 

      Lebih bagus lagi kalau buku ini dilengkapi bonus stiker Princess Akhlak agar si putri juga punya idola Princess yang Islami. Stiker ini nanti bisa ditempel di tempat favoritnya.

     Princess Akhlak layak dijadikan koleksi, atau sebagai kado buat orang tersayang. Dengan harga sekitar Rp.80.000,00 buku ini tersedia di toko-toko buku Gramedia atau melalui online


4 komentar:

  1. Iya ya sejak kecil anak-anak perlu kita beri bacaan yang bermutu.

    Thanks infonya ya, Mak

    BalasHapus
  2. noted ah, buat bacaan Naia selanjutnya. TFS mbaak :)

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Teman-teman :)