Senin, 10 Juni 2013

Tak Kenal Maka Ta'aruf.. :)

Salam..
Ada pepatah bilang nih, 'Tak kenal, maka tak sayang' satu lagi bilang, 'Tak kenal maka, taaruf' alias kenalan dong.  Hehe.  Alhamdulillah, Sera sekarang sudah 20 bulan dan masih ASI, Mameh inginnya sampai lulus S3 pas ulang tahun keduanya Sera bulan Oktober.  Mudah-mudahan bisa tamat tugas menyusuinya, lalu memasuki masa-masa penyapihan dengan penuh cinta (weaning with love). Aamiin.  

Mameh menikah dengan Bebeh menjelang usia 3 tahun, rasanya baru kemarin malam Bebeh dateng melamar kerumah. Tapi ternyata time flies, ga kerasa udah ada Sera our little girl.  Meskipun udah ada anak, saya merasa kaya masih pacaran.  Memang masih, kan pacarannya setelah nikah. Hehe.  
Bebeh seorang karyawan di salah satu bank swasta, bagian IT.  Kami tinggal di Bintaro, Tangerang Selatan. Asal kami dari Jawa Barat, Mameh asal kota penuh kembang aka flower city aka Bandung, dan Bebeh dari kota Cimahi.  Kami sekarang merantau ke negeri seberang untuk mengadu nasib (nasib kok diadu sih, kaya' domba aja.. he..)

FYI, Mameh seorang full time mother, dan sedang berencana mengepakan sayap ke dunia wirausaha.  Soon or later, inshaa Allah.  Biar bisa mendidik Sera, main, belajar, sambil cekikikan dirumah tapi tetep eksis dan produktif.  Berhubung di rumah Mameh ngga ada asisten, jadi segala serba berdua Bebeh.  Untungnya Bebeh suami dan ayah yang ga betah liat kerjaan rumah numpuk.  So kami kerjasama untuk urusan rumah, tapiiiii, our little girl yang kreatif ini punya keinginan lain.  Dia suka liat rumah berantakan, everytime we tidy up all her stuff, at that time she mess it up.  Again and again.  Dan kami cuma bisa tertawa padahal hati menangis.  Gapapa lah, toh kami sudah mendedikasikan rumah ini untuk Sera, jadi suka-suka dia aja deh (cuma bisa meringis liat rumah kaya kapal pecah, heu).  

Jadi seorang ibu itu, seru banget yah.  Baru berasa setelah tinggal jauh dari orang tua yang aman nyaman tenang sejahtera karena mereka selalu ada buat bantu kita.  Begitu pindah di rumah sendiri, hmm kebetulan bekal saya jadi ibu masih minim, dikit banget, minus bahkan.  Makanya sering terjadi porak poranda prahara gegap gempita ancur lebur menerpa pas.. masak, misalnya, beberes, nyuci baju, belanja ke pasar, ah, pokonya ilmu jadi ibu rumah tangga lah.  Ya gosong lah, ya kelunturan lah, ya setrikaan numpuk lah, ya kerjaan kagak beres-beres lah, yassalaam... Rasanya berattt banget jadi seorang ibu... Kenapa Tuhan? Kenapaa?? Ah lebay dah.

Lalu Aa Gym lewat sambil menyenandungkan lirik, "Hadapi dengan senyumaaann..." Nahh ini dia! Meskipun si prahara dkk itu menerpa, tetap tersenyumlah. Toh, para ibu-ibu muda pasti pernah mengalami kejadian serupa.  I'm not alone-lah ceritanya.  Banyak juga dari mereka para mahmud - mamah muda yang menuliskan pengalamannya di blog-blog kaya gini.  Saling support, berbagi komentar, ngasih info, pengalaman seru, lucu, mengharukan, dll.  Nah, ada satu blog, seorang ibu yang merasakan ada kepuasan tersendiri saat menulis di blog.  Bikin dia plong. Saya mengalami perasaan serupa kala menulis.  Ini juga jadi salah satu alasan saya nulis lagi..  Alasan lain, karena pengen eksis dongss.. Hehe.

Oia, meskipun Mameh lulusan sarjana Psikologi, tapi hobi banget sama bikin gambar komik.  Dari jaman SailorMoon, masih SD suka gagambaran.  Moga aja Sera nanti jago gambar, lebih bagus dari Mamehnya.  Mameh harap sih, setelah dia ngga ngemut-emut sisa krayon yang nempel di tangannya.. :)


Ini keluarganya Sera by Mameh Sera



.

Last but not least, thank u for reading.. 
Salam mamah muda... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Teman-teman :)