Sabtu, 05 September 2015

Fashion: 4 Ide Baju 'Couple' dengan si Putri Kecil

Hello Happy Readers, 

Masih menikmati suasana akhir pekan di awal bulan September... Yesss.. Ngomong-ngomong pas lagi pergi jalan-jalan ada yang suka pakai baju 'couple' sama anak ngga sih? Kalau iya, berarti sama kaya saya... Pas lagi ada baju yang mirip, saya dan Sera juga suka pakai. Lumayan seru, buat makin nambah kekompakan. He-he-he.

Saya mau berbagi ide baju bergaya couple untuk Mommies bareng si Putri Kecil. Terinspirasi dari postingan di portal ibu dan anak mom.me beberapa waktu lalu, kayanya boleh juga nih buat saya posting di blog.

Oh iya, baju couple itu nggak harus identik sama persis plek ketiplek *pinjem istilah Kak Haya*. Soalnya cari baju yang sama persis ibu dan anak itu jaraang banget, ya kan? Bisa kita ambil beberapa unsur yang sama seperti warna, motif atau model yang punya kemiripan satu sama lain. 

Empat ide Baju 'couple' dengan si kecil
1. Baju motif garis-garis
Dress atau atasan, bawahan motif garis2 horizontal lagi in banget sepanjang tahun 2015 ini. Hayo ngacung siapa yang punya? Saya aja ada empat baju garis-garis lho *gak nanyaa*. Mau ikut kekinian juga boleh pilih baju motif garis buat ibu dan si putri kecil. Padankan dengan sandal warna nge-jreng misalnya merah supaya nggak kelihatan monoton.


Sumber: mom.me


2.Dress motif
Lucu juga kalau punya dress motif yang warnanya senada dengan punya si putri kecil.  Moms, ingat yah nggak perlu sama 'plek'. Sebagai contoh misalnya warna baju ibu dasarnya putih dan motif dominan oranye dan biru. Buat si putri kecil cari baju motif dengan warna senada. Nggak perlu sama model pun nggak masalah. 

Sumber: mom.me


3. Kemeja polos dan bawahan motif bunga
Mengantar anak les, jalan-jalan ke mall atau ke acara kumpul blogger yang membolehkan bawa anak bisa coba yang ini. Pakai baju kemeja polos pink dan celana motif bunga. Biar makin manis, lengkapi dengan sepatu model balet atau flat putih polos.


Sumber: mom.me


4. Blazer/jaket, kaos polos dan celana panjang
Buat si penyuka tampilan 'smart casual' boleh coba gaya satu ini.  Padankan kaos putih polos dengan celana panjang warna nge-jreng seperti merah, hijau, atau ungu. Jangan lupa sempurnakan tampilan dengan blazer atau jaket warna navy supaya tampilan makin chic

Sumber: mom.me

Itulah tadi 4 ide couple pilihan mameh Ghina.

Kalau ada yang tanya, siapa pasangan ibu dan anak favorit saya jawabannya adalah... Ehem... Saya ngefans banget sama duo mommy and baby girl, Katie Holmes dan Suri Cruise. Udah terkenal banget lah ya mereka di kalangan para pengamat fashion dengan gaya Katie-Suri yang stylish banget. Menurut saya gaya berpakaian mereka asyik dan kekompakan mereka bikin iri mata memandang. 


Katie Holmes dan Suri Cruise yang kompak dalam nuansa putih hitam.
Sumber: pinterest.com

Walaupun koleksi baju couple saya sama Sera belum banyak *kode keras buat Bebehnya Sera*, saya dan Sera punya baju warna kesayangan hijau tosca. Ini dia penampakannya.

Baju couple ala mameh dan Sera.

Kok cuma 4 sih mameh kasih ide nya? Sebetulnya ada satu ide lagi nih yaitu baju batik couple ibu dan anak. Sebagai warga negara yang baik perlu ada minimal satu baju khas Indonesia. Kebetulan Sera baru punya dress batik warna biru muda buat dipakai ke acara-acara formal. Modelnya terusan, ada aksen pemanis di pinggangnya seperti ini.





Nah, kalau batik gini giliran saya yang bingung cari pasangannya soalnya belum punya. Mau cari padanannya ah buat dipakai ke acara silaturahim keluarga. Nah kebetulan pas lagi googlingsaya melihat banyak batik kebaya di ZALORA lucu-lucu model, warna dan motifnya. Hmm, setelah cari yang cocok kayanya ini oke juga, warnanya biru muda bisa matching sama punya Sera.


Sumber: ZALORA.com

Gimana, oke nggak batiknya? 

Nah, sekarang gilirannya para Mommies, coba cerita dong punya pengalaman Seru pakai baju couple sama si kecil? Kalau ada ditunggu ceritanya di kolom komentar yaa... Have a nice Weekend^^

4 komentar:

  1. Pengen suatu saat bisa kmbaran ma si beibi

    BalasHapus
    Balasan
    1. soon, insya Allah ya mba bisa kembaran ama si beibih.. Aamiin..^^

      Hapus
  2. Aih, sama dong, aku juga kalo mo jalan sama anak-anak pasti maksa mo ngembar-ngembarin. Tapi berhubung yang satu cowok, selama ini kembarannya cuma warna doang. Kan kesian kalo dia dipakein pink bunga-bunga walaupun emaknya doyan banget warna pink *siapa yang nanya*
    Makasih idenya ya, Mak. Salam kenal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal mba Della si pinkie lover... Kalo akuh hijau lover *ga nanya gapapa, ini mah pengumuman* hehe..

      Iya juga ya, kalo anaknya ada yang cowo dan cewe malah lebih menantang lagi mix and match nya..

      Makasih dah mampir mba Della..^^

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Teman-teman :)